Pendapat Alumni Tentang Beasiswa IKASMA Tahap 12

Pernahkah kita berpikir kenapa kita dilahirkan di Kebumen? Bukan di Jakarta, Bandung, Jogja atau misal Istambul? Pernahkah kita berpikir “mungkin saja Allah SWT menitipkan orang-orang Kebumen yang tidak seberuntung kita, yang harus kita bantu?” Termasuk banyak anak-anak yg kesulitan biaya untuk mengejar mimpi mereka? Saya, anda dan mereka sama. Sama-sama punya hak untuk meraih mimpi.

Bedanya kita cukup beruntung dipermudah mendapatkan biaya, sedangkan mereka? Yang untuk biaya sehari-hari saja belum tentu ada. Adilkah itu? Padahal mungkin sebenarnya Allah menitipkan rizki mereka di tangan kita. Mudah saja bagi-Nya untuk langsung memberikan rizki ke masing-masing hamba-Nya. Tapi mungkin ini rencana-Nya untuk kita bisa lebih mengenal, lebih peduli dan lebih bahagia membantu sesama.

Kawan-kawan semua, bukan kebetulan kita lahir di Kebumen. Allah SWT percayakan kota indah ini kepada kita, mari kita tunjukkan kepedulian kita.

Kami mengajak anda semua bergabung di program beasiswa Ikasma, beasiswa untuk anak tidak mampu di SMAN 1 Kebumen. Kita mulai dari lingkungan terkecil dulu, semoga dengan komitmen kita semua, gerakan ini bisa meluas tidak hanya untuk SMAN 1 Kebumen, tetapi untuk semua siswa di Kebumen.

Sudah 6 tahun kami menyalurkan Rp. 125.531.000 (seratus dua puluh lima juta lima ratus tiga puluh satu ribu rupiah) untuk 79 siswa kurang beruntung di SMA 1 Kebumen. Ada 79 orang tua yang menangis bahagia, ada 79 siswa/i yang sekarang tersenyum penuh optimis karena semakin dekat dengan mimpi mereka.

Lihatlah apa yang mereka katakan, “Do you believe when I say I’ve seen an angel once? Well, you should. Mereka adalah ikasma!!Entah gimana ketika lagi bingung-bingungnya bokap sakit, uang spp udah nunggak sampe gak dikasih ijin ngambil rapot, mamah cuma ibu rumah tangga yang penghasilannya gak banyak…setiap hari kepikiran bakal nebus ijazah pake apa. Ikasma datang dengan program beasiswanya yang, pokoknya top abis” – Adzinta Umara, STAN 2012.

Bukankah hati saya dan anda bergetar bahagia mendengar ucapan tulus mereka? Padahal 300 ribu selama 6 bulan hanyalah angka kecil buat kita, tapi ternyata bisa membuat banyak orang bahagia.

Semoga kontribusi kita bisa bermanfaat buat banyak siswa Kebumen, dan semoga ini bisa menjadi amal jariyah sebagai bekal kita di akherat, tempat kita semua akan kembali dan diminta pertanggungjawaban atas apa yang kita lakukan di dunia, aamiin

Sahabatku, sekali lagi kami mengajak anda untuk mendonasikan sebagian rizki yang Allah SWT titipkan kepada kita untuk Kebumen tercinta. Salurkan donasi anda ke Danamon Cabang Kebumen Kusuma: 003592933950 a.n. Asiah Nur ‘Afifah (bendahara Beasiswa IKASMA)

Jika anda ingin mengetahui program ini lbh lanjut silahka hubungi 08986692225 (Jumadi). Kami akan senang memberikan informasi yang Anda butuhkan.

Salam dari sahabatmu,
Dimas Aritejo,

Dimas Aritejo
Dimas Aritejo

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *